Pages

Sungai Yangtze ; Sungai Terpanjang di Benua Asia

Posted by Unknown Thursday, February 16, 2017 0 comments
Sungai Yangtze
Mendapat predikat sebagai sungai terpanjang di Asia, sungai Yangtze yang terletak di negara China ini memiliki panjang kira-kira 6300 km (3,915 bt) panjangnya, mengalir dari puncaknya di wilayah Qinghai, ke arah timur hingga Laut China Timur di Shanghai.

Sungai Yangtze memiliki tebing curam. Puncak dan air terjunnya sering ditampilkan dalam lukisan-lukisan Cina. Namun, yang terpenting sungai ini memiliki peran sebagai arteri transportasi utama Cina.

Yangtze dalam bahasa Cina memiliki arti 'Sungai Panjang'. dan menjadi sungai terpanjang ketiga di dunia setelah Nil dan Amazon.

Panorama Indah Yangtze menjadikannya objek wisata yang tersohor
Yangtze merupakan objek wisata top di Cina dan kapal wisata menawarkan perjalanan empat atau lima hari ke dan dari Chongqing. Kapal pesiar pun menawarkan pemandangan spektakuler dengan berhenti sejenak di situs sejarah dan budaya yang terkenal di dunia, seperti Three Gorges Dam dan Fengdu Ghost Town.

Wisatawan juga dapat berjalan di sebuan kota kuno yang disebut Jingzhou. Kota kuno ini juga telah dijelaskan dalam sastra klasik Cina "Romance of the Three Kingdoms".

Di barat hulu Sungai Yangtze terdapat ngarai indah Tiger Leaping Gorge sekitar 385 kilometer dari perbatasan Tibet. 

Ngarai ini menempati peringkat ngarai terdalam di dunia. Ngarai ini diberi nama Tiger Leaping Gorge karena dahulu terdapat seekor harimau yang melarikan diri dari manusia dengan melompat ke perairan di bagian sempitnya atau ngarai.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sungai Yangtze ; Sungai Terpanjang di Benua Asia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://qodriromadhon.blogspot.com/2017/02/sungai-yangtze-sungai-terpanjang-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of berbagi kisah & informasi.